Usaha Sewa Rumah Kontrakan Merupakan Investasi Yang Menguntungkan


Setiap orang pasti ingin mendapat penghasilan lebih, apalagi bila penghasilan itu didapat tanpa bekerja keras, termasuk saya juga menginginkannya. Mungkin yang jadi pertanyaan kita semua, bisnis atau investasi apa yang menghasilkan uang banyak dan mudah? Mari kita lihat sekeliling kita, kira-kira bisnis apa yang baik. Tetapi, dari hasil pengamatan saya, setiap bisnis tidak akan pernah berjalan dengan mulus bahkan tidak sedikit orang gulung tikar. Nah, dari pengamatan bisnis saya tersebut ada baiknya kita beralih pandangan. Kita jangan tertuju khusus berbisnis jual beli, makanan atau sejenisnya. 

Usaha Sewa Rumah Kontrakan Merupakan Investasi Yang Menguntungkan


Tetapi kita sebaiknya beralih ke investasi, dan menurut kami sewa rumah kontrakan adalah investasi yang menguntungkan saat ini. Berbicara mengenai bisnis, dari berbagai artikel dan yang bertanya kepada teman-teman yang memang sudah berpengalaman berkecipung di dunia perbisnisan, kami menuturkan kalau bisnis rumah kontrakan sederhana sangat menjanbilan. Walaupun sudah banyak yang mencoba bisnis ini tetapi masih sangat menjanbilan juga.Hal tersebut memang sudah terbukti dengan mulai banyaknya orang yang membuka usaha kontrakan rumah petak dan bisnis rumah kontrakan sederhana. 

Lalu bagaimana dengan kita yang memiliki keterbatasan modal?Jangan kwatir ya, karena bisnis usaha kontrakan tanpa modal atau bisnis rumah kost tanpa modal dapat dilakukan juga buat saat ini.Maka dari itu, langkah awal yang harus Anda lakukan sebelum terjun ke dunia bisnis ini ialah dengan menentukan kekuatan financial Anda buat biaya bangun rumah kontrakan. Silahkan tentukan kekuatan Anda, bila memang cukup membangun satu rumah maka jangan paksakan membangun lebih dari itu. 
Mengapa usaha sewa rumah kontrakan merupakan investasi yang menguntungkan?

1. Sewa Kontrakan Masih Sangat di Minati


Tidak semua orang dapat membeli rumah, disebabkan harga rumah yang makin tahun makin selangit. Khususnya bagi mereka yang baru saja membina rumah tangga. Masih banyak keluarga baru ingin hidup mandiri dalam berumah tangga. Ini yang membuat pasangan para suami istri memutuskan buat sewa kontrakan bila dibandingkan tinggal dengan orang tuanya.Tidak cuma pasangan suami istri, banyaknya pekerja yang jauh dari tempat kelahirannya juga menjadikan bisnis rumah disewakan lebih diminati dari pada ngekos

2. Harga Sewa Rumah Makin Tinggi Tiap Tahunnya


Tidak ada ceritanya tarif sewa kontrakan makin murah. Dapat dipastikan jika tarif sewa kontrakan akan mengalami kenaikan tarif sewa tiap tahunnya, ini dikarenakan kebutuhan sehari-hari dan harga pasaran rumah juga naik.

Masih Tidak percaya? Mengenai info yang kamiperoleh dari berbagai sumber menyarankan bahwa harga sewa kontrakan anda tidak kurang dari 5% dari harga jual rumah anda. Apa maksudnya? Contohnya, dijual seharga Rp500 juta, maka harga sewa yang sesuai adalah Rp25 juta tiap tahunnya. Tetapi ini bukan hitungan tarif sewa yang pasti, semua tergantung pada lokasi, kondisi rumah, dan perencanaan daerah di sana.

3. Perawatan, Biaya Bulanan Rumah dan lainnya di Tanggung Penyewa Sendiri


Setiap bulan rumah pasti mengeluarkan biaya rutin, misalnya pengeluaran air PDAM, iuran keamanan, sampah, listrik dan lain sebagainya. Biaya tersebut akan tetap dikeluarkan walaupun rumah tidak dihuni sama sekali. Nah, bila rumah Anda sewakan maka secara otomatis biaya tersebut akan dibayar oleh si penyewa.

4. Keuntungan Investasi Tinggi (Capital Gain)


Capital gain adalah keuntungan yang anda dapat dari sebuah investasi yang kita tanamkan. Ketika kita menginvestasikan rumah, kita akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar bila dibandingkan dengan jenis investasi properti yang lain, misalnya tanah.

5. Kontrakan Dapat Digunakan Sebagai Agunan Ke Bank


Mungkin suatu saat Anda sedang membutuhkan uang nntuk mengembangkan usaha anda, dalam bidang apapun, atau anda suatu saat akan membutuhkan pinjaman dari pihak bank dalam jumlah yang relatif besar uang. Anda tidak usah kwatir karena sertifikat rumah kontrakan yang Anda miliki akan dapat digunakan sebagai jaminan (wah luar biasa, selain dapat disewakan juga dapat membantu kesulitan Anda).
Nah, jika kita sudah benar-benar yakin dengan investasi sewa kontrakan tersebut, ada beberapa hal yang harus kita lakukan agar berjalan dengan lancar. Ikuti langkah berikut ini:

1. Survey Tempat
Mengapa ini menjadi poin utama? Karena tidak dipungkiri tempat strategis akan banyak dicari dibandingkan dengan lokasi yang kurang strategis walaupun kita memberi harga murah. Nah, maka lokasi yang tepat adalah di tengah kota kalaupun tidak ditengah kota, jarak dengan tempat layanan umum tidak terlalu jauh. 

2. Kekuatan Financial Anda
Setelah menentukan lokasi, langkah selanjutnya adalah menentukan kekuatan uang kita, bila kita punya modal besar kita dapat investasikan dengan membuat rumah di beberapa lokasi ( tidak terpusat ya). Tujuannya buat melayani keinginan penyewa yang berbeda.

3. Target Penyewa
Langkah berikutnya yaitu menentukan mengenai target penyewa rumah kontrakan tersebut, bila target kita adalah penyewa yang berumah tangga maka desainlah sewa kontrakan tersebut dengan model rumah lengkap dengan dapur, kamar mandi yang cocok. 

4. Promosi
Ini yang paling terakhir dan ampuh, bila kita sudah membangun rumah kontrakannya, langkah akhir adalah mempromosikannya. Dan cara yang tepat adalah melalui media sosial serta menulisnya di blog.Dengan media sosial sangat mudah, kita tinggal posting maka akan banyak yang membaca. 

Demikian tulisan mengenai usaha Sewa Rumah Kontrakan mampu menjadi Investasi Yang Menguntungkan, semoga memberi pengetahuan bagi Anda yang masih ragu dalam berinvestasi.